Senin, 28 Oktober 2013

Visitasi Akreditasi PS TIP Unitri




Unitri Malang – Program Studi Teknologi Industri Pertanian (PS TIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menerima kunjungan Tim Asesor Lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada hari Jum’at - Sabtu (25-26/10/13) kemarin.


Kunjungan Tim Asesor Bapak Dr. Ir. Tjokorde Made Agung Ari Samadhi, M. Eng. dan Bapak DR. Ir. Abdul Rozak, M. Eng. ini adalah dalam rangka Visitasi Akreditasi Program Studi Teknologi Industri Pertanian.

Menurut Bapak Pramono Sasongko, STP., MP., M. Sc. Salah satu Dosen tetap PS TIP mengatakan ada 7 standar yang dicek dan dinilai oleh Tim Asesor berdasarkan borang akreditasi yang dibuat berdasarkan hasil evaluasi diri dari PS TIP, yaitu. 1). Visi, Misi Tujuan dan Sasaran  serta Target Pencapaiannya, 2). Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, dan Penjaminan Mutu, 3). Mahasiswa dan Lulusan tiap tahunnya. Jelasnya saat ditemui di Gedung Fakultas Pertanian, Sabtu (26/10/13) kemarin.

“4). Sumberdaya Manusia (SDM), 5). Kurikulum, Pembelajaran, dan Suasana Akademik, 6). Pembiyaan, Sarana, dan Prasarana serta Sistem Informasi, 7). Penelitian, Pelayanan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama, serta seluruh aspek yang ada dalam suatu prodi ditinjau dan dinilai”. Imbuhnya.

“Berdasarkan hasil persentasi Ketua PS TIP Ibu Wahyu Mushollaeni, SPi., MP. Asesor memberikan apresiasi yang baik terhadap PS TIP, hal ini bukan hanya karena kerja keras dari tim penyusun borang saja, akan tetapi juga karena dukungan yang penuh dari seluruh pihak baik dari lembaga maupun mahasiswa di lingkup Unitri”, Ungkap dosen yang oleh mahasiswa PS TIP biasa dipanggil Pak Pram itu.

Salah satu Dosen yang lulusan S-2 di Thailand ini berharap PS TIP mendapatkan nilai Akreditasi B, penilaian resmi akan keluar setelah hasil visitasi di serahkan dan dievaluasi oleh Majelis BAN PT, akan tetapi dari penilaian internal oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unitri target yang diharapkan sangat berpeluang untuk tercapai. (Ar)

0 komentar:

Poskan Komentar