This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sabtu, 25 Januari 2014

Tahun Baru; PS-TIP Akreditasi Baru



TIP Unitri – Diawal tahun 2014 ini Program Studi Teknologi Industri Pertanian (PS-TIP) Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi berhasil mendapatkan akreditasi baru dengan akreditasi nilai 342 peringkat B, setelah diumumkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (16/01/2014) kemarin. Hasil Akreditasi ini dilansir berdasarkan Keputusan (SK) BAN-PT Nomor: 237/SK/BAN-PT/Ak-XVI/XI/2013 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Pada Program Sarjana BAN-PT.

Selasa, 14 Januari 2014

Info Lowongan Kerja (Urgent)


PT. Charoen Pokpand Indonesia Food Bussines division 
Membuka pabrik baru di Ngoro Industrial Park (NIP) Mojokerto Saat ini membutuhkan beberapa karyawan untuk di tempatkan sebagai QC dan Produksi 
syarat : 
1. Pria/wanita 
2. S1 (berpengalaman / fresh graduate) Teknologi Pertanian, Teknologi Peternakan, Kimia 
3. Berjiwa kepemimpinan 

Untuk "fast respond", silahkan kirim lamaran ke aries.hakim@cp.co.id­ (max 300 KB) 
Penempatan di Ngoro atau Berbek

Jumat, 03 Januari 2014

Program Kerja HIMATIP 2013-2014






Jiwa Jiwa Sang Entrepreneur TIP

Semangat yach...????U can do it....!!
Salah satu produk mereka...!!!



    Tahun akhir kemarin, tepatnya tanggal 23-31 Desember 2013 HIMATIP kembali mempunyai kegiatan, nama kegiatannya diklat, tapi bukan diklat jurusan lagi lho...melainkan diklat kewirausahaan. Nach...Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari bidang kewirausahaan. Tujuannya agar mahasiswa program studi teknologi industri pertanian nantinya dapat menjadi seorang wirausaha. Selain itu, untuk mempererat ikatan silaturahmi antara angkatan 2012 dengan angkatan 2014.

     Prosedur kegiatan diklat ini mahasiswa diberi modal untuk membuat suatu produk yang berbasis TIP yaitu memanfaatkan potensi lokal Indonesia seperti ubi jalar ungu, gadung, singkong dsb. Kemudian mereka akan menjualnya di sekitar kampus. Modal tersebut nantinya harus dikembalikan sesuai jumlah yang diberikan disertai dengan laporannya. Para peserta ini sangat antusias mengikuti diklat ini, diantara mereka ada yang membuat produk klepo ubi ungu, stick sayur, donat, dll. Wach... kreatif-kreatif yach mereka!!!

Awalnya saat berjual kami malu, tapi setelah banyak yang beli jadinya tidak malu malah kami bangga bisa buat produk sendiri dan laku dijual” kata Tina salah satu peserta  diklat kewirausahaan. Jadi “Jangan pernah malu membangun sebuah usaha dari bawah, berikanlah yang terbaik untuk konsumen anda, keuntungan akan datang dengan sendirinya”. Nach... itu kata-kata mutiara dari pengusaha Ir. Ciputra yang luar biasa. Tetap semangat untuk kalian jiwa-jiwa sang entrepreneuer TIP !! (desy)